| 0 komentar ]

Assalamualaikum Wr. Wb,

Saat ini saya sedang mengelolah bisnis Loundry Murah di daerah tempat saya tinggal. Market saya adalah Mahasiswa dan Para pekerja yang masih lajang. Awal mulanya bisnis londry ini tercetus ketika saya masih mengikuti kelas Entrepreneur University asuhan bapak Purdie Chandra pediri Primagama Group.

Idenya tercetus saat bapak J. Prasetya yang tak lain adalah adik dari bapak bapak Purdie Chandra. Saat memberikan seminar tentang entrepreneur university. Pada saat itu beliau menyinggung tentang bisnis Loundry di Yogya. Awalnya saya bingung bagaimana harus memulainya. Karena sebelumnya saya baru aja bangkrut bisnis IT (Warnet) jadi untuk mendapatkan modal usaha baru banyak rintangannya. Bahkan untuk membeli satu mesin cuci aja saya gak mampu.

Pulang dari seminar saya langsung action. Saya memulai bisnis Loundry dengan modal nekat aja seperti yang disarankan bapak J Prasetya. Saya langsung atur strategi. Karena gak mampu beli Mesin Cuci saya mencari alternatif lain agak pakaian konsumen bisa dicuci. Saya gunakan Mesin Cuci Manual Made in Tuhan yang pake tenaga nasi & sayur (alias Pembokat temen) :D. Setelah negoisasi dengan beberapa teman, akhirnya saya memperoleh kesepakatan untuk memakai jasa pembokat salah seorang teman saya. Setelah itu baru saya mulai dengan mencari konsumen yang mau mencucikan pakainnya. Awalnya sih teman teman deket.

Alhamdulillah dua bulan kemudian saya udah punya modal buat beli Mesin Cuci beneran merk LG. Metode promosi saya juga sederhana yaitu pakai strategi MLM (mulut ke Mulut). Setelah berjalan lebih dari setahun Alhamdulillah saat ini saya sudah mempunyai beberapa orang langganan tetap dan makin hari omset saya sudah mulai meningkat.

Untuk lebih mengenalkan pada masyarakat dan meningkatkan service/pelayanan dan omsetnya, Insya Allah bulan Oktober tahun 2007 ini saya akan membuka Gerai Perdana saya. Saya sudah memperoleh kesepakatan dengan pemilik tempat untuk menyewa kiosnya karena penyewanya yang lama mau pindah tempat bulan oktober ini. Saat ini saya juga lagi kumpul kumpul modal untuk persiapan gerai baru saya. Untuk itu saya mohon Doa Restu teman teman semua agar semuanya berjalan lancar.

“Dimana Ada Kemauan Disitu Pasti Ada Jalan”

Take ACTION..!! Just DO IT NOW..!!


Salam Funtactic..!!

Andi Perdana.

0 komentar

Post a Comment