| 0 komentar ]

Dengan ijin ALLAH Tahun 2002 bersama teman teman patungan untuk membuka Warung Internet di dekat kampus USU. Setelah menjalaninya selama 2 Tahun dengan ijin Allah pulalah akhirnya tahun 2004 Warung internet bangkrut dengan sukses.

Awal 2005 saya merintis bisnis Londry Murah di tempat tinggal. Seiring berjalannya usaha londry yang telah saya rintis, pertengahan 2005 saya patungan dengan teman teman membeli Franchise Clup – Clup’s.

Beberapa bulan kemudian saya melihat peluang baru, Karena baru saja terjadi Tsunami di Aceh dan Nias banyak permintaan rental mobil. Saya melihat peluang baru Bisnis Rental Mobil. Tanpa fikir panjang saya membeli secara kredit Mobil Kijang Innova baru untuk rental. Walau sempat pusing karena jatuh tempo pembayaran kredit pertama sudah dekat. 3 minggu setelah saya beli mobil, Alhamdulillah dengan ijin ALLAH pulalah saya dapat kontrak sewa mobil selama 1 tahun dari NGO asing yang bekerja untuk membantu korban bencana tsunami dan saya juga tidak pusing dengan kredit bulanan karena sewanya cukup untuk membayar kredit bulanannya.

Setahun kemudian Bisnis Clup - Clup’s tidak berjalan baik sesuai rencana dan akhirnya tahun 2006 bisnis Clup – Clup’s terpaksa kami tutup (bangkrut lagi). Tinggallah bisnis rental mobil dan londry yang belum berkembang namun masih bisa berjalan. Tahun 2006 Saya mencoba lagi bisnis baru jadi supplier komputer dan barang elektronik lainnya dengan cara pembayaran kredit saya dapat modal dari Kartu Kredit. Karena terbatasnya modal dan banyaknya konsumen yang tidak tepat waktu membayarnya bahkan ada yang macet pembayarannya, akhirnya bisnis supplier saya hanya bertahan setahun sampai awal 2007, (bangkrut lagi dengan menyisakan hutang kartu kredit yang tidak terbayar).

Pusing…!! Strees…!! Sudah pasti..!!. Tapi saya yakin ALLAH SWT punya rencana lain untuk kesuksesan saya. Saya tetap bersyukur, saya dapat hikmah dan pengalaman dari semua yang pernah saya alami yang belum tentu orang seumur saya punya pengalaman ini. Lagian saya masih muda, baru 26 tahun kok. Jadi ngapain takut gagal lagi. Semuanya saya kembalikan kepada ALLAH SWT yang MAHA KAYA. Saat ini saya kembali konsentrasi untuk mengembangkan bisnis londry dan rental mobil. Perjalanan masih panjang. Masih ada hari esok yang lebih cerah.

“Tidak Penting Bagiku Berapa Kali Aku Jatuh (gagal), Yang Terpenting Bagiku Adalah Berapa Kali Aku Mampu Untuk Bangkit Kembali..!! “

Take ACTION..!! Just DO IT NOW..!!

Salam Funtactic..!!
Andi Perdana.

0 komentar

Post a Comment